Advertisements
harga minyak goreng

Mulai Besok Minyak Goreng Dijual Rp 14.000/Liter

Pemerintah kembali memastikan agar semua masyarakat bisa memperoleh minyak goreng kemasan, dengan harga yang terjangkau, yaitu seharga Rp 14 ribu per liter.

Harga Rp 14 ribu per liter tidak hanya diberlakukan untuk minyak goreng ukuran kemasan 1 liter, akan tetapi juga untuk minyak goreng ukuran kemasan 25 liter, 5 liter, dan 2 liter.

“Dalam rapat ini diputuskan bahwa untuk selisih harga minyak goreng akan diberikan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebesar Rp 7,6 triliun,” ujar Menteri Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

Baca juga:
PKL hingga Warung Dapat Bansos Rp 600.000

Saat beliau memimpin Rapat Komite Pengarah BPDPKS, Bapak Airlangga melanjutkan, harga minyak goreng kemasan murah tersebut akan dipasok sampai 250 juta liter per bulan, dilakukan selama jangka waktu 6 bulan.

Pemerintah juga akan tetap melakukan monitoring serta evaluasi rutin tiap bulannya terhadap implementasi kebijakan ini.

“Pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng yakni sebesar Rp 14.000 per liter akan dimulai pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia. Namun, khusus untuk pasar tradisional diberikan waktu penyesuaian selambat lambatnya 1 minggu dari tanggal pemberlakuan,” pungkas Airlangga.

Baca juga:
Alasan Klaim Asuransi Kesehatan Ditolak

Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Pengawas BPDPKS, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Sekretariat Komite Pengarah BPDPKS, Narasumber Utama Komite Pengarah, dan Tim Asistensi Menko Perekonomian.

 

sumber: detik.com

BACA JUGA:  Cara Daftar LTMPT untuk Daftar SNMPTN 2022