4 langkah untuk meningkatkan strategi pemasaran mesin pencari Anda
sumber gambar : freepik.com

4 langkah untuk meningkatkan strategi pemasaran mesin pencari Anda

Search engine marketting merupakan topik yang kompleks dan menakutkan bagi banyak orang. Peluang tanpa akhir untuk periklanan dan pemasaran, tren dan teknologi yang selalu berubah, dan solusi yang terlalu rumit semuanya datang dengan domain. Jadi, ketika mengevaluasi atau membuat strategi pemasaran mesin pencari, yang tidak Anda butuhkan adalah penjelasan panjang lebar tentang cara kerja berbagai teknologi. Alih-alih, temukan penasihat yang dapat memandu Anda dengan penjelasan dan teknik singkat berdasarkan hasil dunia nyata. Itulah yang artikel berikutnya adalah semua tentang. Berikut adalah empat daftar sederhana yang dapat digunakan pemilik bisnis untuk membangun atau mengevaluasi strategi pemasaran mesin pencari mereka.

1. Penetapan Sasaran Strategi Pemasaran Internet

Sebagian besar konsultan akan meminta Anda untuk menetapkan tujuan yang ingin Anda gapai di situs web Anda. Lupakan segera. Hal ini adalah pengalihan dari hal sebenarnya yang wajib Anda tanyakan kepada diri sendiri.

“Apakah tujuan situs web saya?”

Dengan menjawab pertanyaan ini, Anda dapat memanfaatkan semua aspek lain dari strategi pemasaran mesin pencari Anda untuk mencapai tujuan itu. Secara umum, orang menggunakan situs web untuk berbagai tujuan. Meskipun demikian, pertanyaan ini masih perlu dijawab. Fokus yang bisa Anda dapatkan darinya akan membantu Anda membuat strategi yang lebih efektif.

Di bawah ini tiga jawaban paling umum untuk menjawab pertanyaan “Apakah tujuan situs web saya?”

1. menjual

2. Hasilkan prospek untuk tim penjualan saya

3. Untuk mendidik audiens target Anda

Ini bisa sesederhana ini! Putuskan (atau tulis jawaban Anda sendiri) mana dari tiga jawaban di atas yang terbaik untuk Anda, lalu lanjutkan ke langkah 2.

2. Tetapkan rencana pemasaran mesin pencari

BACA JUGA:  Cara membangun situs web konten yang menguntungkan

Ada alasan mengapa pemasaran mesin pencari panas. Berhasil. Terus menghasilkan prospek, penjualan, dan banyak lagi. Biaya per prospek atau biaya per penjualan lebih rendah daripada media tradisional seperti iklan TV atau surat langsung. Ketika orang ingin mencari sesuatu secara online, hampir dipastikan pergi ke Google, Bing, Yahoo!, dan banyak lagi.

Pemasaran mesin pencari adalah apa yang dilihat orang ketika mereka mencari sesuatu yang Anda jual, tawarkan, atau miliki di situs web Anda. Pengetahuan tentang bagaimana melakukan ini (buku, artikel, dll.) berkembang. Dan seperti yang lainnya, itu terlalu dianalisis dan terlalu rumit. Untuk lebih memperumit situasi, beberapa teknik pemasaran mesin pencari etis dan legal, sementara yang lain tidak. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah membuat rencana pemasaran mesin pencari yang berfokus pada dua aspek.

1. Optimisasi mesin pencari – muncul di area “gratis” di hasil mesin pencari

2. Iklan membayar per klik – muncul di area “Berbayar” di hasil mesin pencari

Pertama menyadari bahwa tidak ada “peluru perak” untuk optimasi mesin pencari. Tidak ada cara mudah untuk secara konsisten berperingkat tinggi di mesin pencari. Itu selalu merupakan kombinasi dari faktor-faktor yang menghasilkan satu kebenaran mendasar. Bangun situs web sesuai dengan standar web dengan fokus pada aksesibilitas untuk semua.

Seperti halnya optimasi mesin pencari, iklan bayar per klik tidak memiliki “peluru perak”. Sebaliknya, formula keberhasilan PPC terletak pada tawaran yang tepat (berapa banyak yang Anda bayarkan untuk menampilkan iklan Anda) dikombinasikan dengan halaman arahan yang bermakna (halaman yang dituju orang ketika mereka mengklik iklan Anda).

3. Lakukan Search Engine Optimization (SEO)

Tujuan dari optimasi mesin pencari adalah untuk membuat perubahan pada situs web Anda agar peringkat lebih tinggi di mesin pencari. Namun, optimasi mesin pencari adalah bidang yang membingungkan. Di satu sisi, ada “penjual minyak ular” yang siap menempati posisi pertama dengan trik terbaru. Di sisi lain, yang benar-benar berfungsi sangat sederhana dan, sejujurnya, tidak terlalu “seksi”.

BACA JUGA:  5 Langkah dan Tips Membuat Website yang Dimonetisasi!

Strategi terbaik untuk diambil adalah pendekatan akal sehat untuk SEO. Kembangkan standar situs web yang harus dipatuhi oleh semua halaman. Dengan melakukan ini dan menerapkannya, Anda dapat beralih ke aspek “ceruk” lain dari SEO.

Berikut adalah contoh daftar standar SEO untuk diterapkan ke situs web Anda.

1. Judul halaman HTML harus deskriptif, benar-benar menggambarkan halaman tempat Anda berada (maksimal 255 karakter).

2. Tulis kalimat ringkasan (dalam 255 karakter) yang benar-benar menggambarkan halaman yang Anda buka.

3. Buat konten halaman yang terfokus

4. Tulis teks ALT deskriptif untuk gambar apa pun yang menjelaskan konsep yang diwakili gambar, dan jangan gunakan gambar dalam teks Anda.

5. Buat semua halaman agar sesuai dengan standar web saat ini yang dipatuhi oleh World Wide Web Consortium (W3C).

Halaman web harus sesuai dengan standar di atas untuk memulai teknik SEO tingkat lanjut termasuk penargetan kata kunci, pengalihan 301, pembuatan tautan (dapatkan lebih banyak tautan ke situs Anda), umpan berita RSS, blog, dan metrik serta pelacakan terkait SEO.

4. Manfaatkan iklan bayar per klik

Iklan bayar per klik membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari mesin telusur melalui iklan Anda di hasil mesin telusur. Pilih istilah yang dicari orang. Tawar harga per pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *