Strategi pemasaran internet yang berhasil
sumber gambar : freepik.com

Strategi pemasaran internet yang berhasil

Strategi pemasaran internet hari ini memainkan peran penting dalam strategi pemasaran bisnis kecil (atau strategi pemasaran bisnis ukuran apa pun dalam hal ini). Pemasaran situs web adalah bagian penting dari hampir semua bisnis, kecil atau besar.

Anda tidak dapat membuat situs web yang indah (atau apa pun) dan mengharapkan orang-orang datang begitu saja. Anda harus memberi tahu mereka dengan segala cara bahwa Anda memiliki situs web. Ini harus menjadi bagian dari strategi pemasaran internet yang Anda kembangkan. Ini sebenarnya adalah prinsip dasar pemasaran. Pelanggan tidak mencari Anda, mereka mencari Anda.

Promosi Online

Mempromosikan situs web Anda secara online dan meningkatkan lalu lintas adalah subjek dari ribuan situs web, e-zine, buku, kursus, dan seminar. Namun, ketika Anda menggunakan web untuk mempromosikan situs Anda, itu mengasumsikan bahwa pelanggan Anda adalah peselancar. Namun, sebagian besar populasi kita tidak cerdas seperti yang kita inginkan.

Jadi bagaimana dengan sebagian besar populasi yang tidak? Mereka hanya akan mengetahui tentang Anda melalui pemasaran tradisional dan media promosi. Ini terutama benar jika Anda melayani pasar lokal. Untungnya, ini adalah prospek termudah dan termurah yang dapat Anda jangkau secara offline.

Strategi Pemasaran Internet Offline Utama

Berikut adalah beberapa cara untuk mengiklankan situs web Anda (daftar ini diambil langsung dari buku bagus Ken Evoy, Make Your Site Sell! Volume Traffic Building 2002.

– TV, cetak, dan iklan lainnya
– Alat tulis dan kartu nama
– Katalog, pamflet, baliho, balon udara, dll.
– Surat langsung (terutama di semua dokumen)
– Telemarketing (jadikan itu bagian dari skrip Anda)
– Siaran pers untuk menargetkan media.

BACA JUGA:  6 Mitos Populer Internet Marketting yang Perlu Anda Ketahui

Prinsip utama yang dapat menambah semua imajinasi Anda adalah bahwa strategi pemasaran internet Anda mencakup semua cara untuk mengiklankan situs web Anda dan mengunjungi audiens target Anda.

TV, radio, rute iklan baris tidak disarankan kecuali Anda memiliki anggaran tinggi, tetapi jika Anda menjalankan iklan, Anda harus menyebutkan situs web Anda di mana-mana. Jadikan itu bagian dari strategi pemasaran internet Anda.

Prinsip panduan lainnya adalah bahwa upaya pemasaran internet offline Anda harus dapat mengarahkan pelanggan potensial ke situs web Anda. Salah satu cara terbaik untuk memasarkan situs web Anda secara offline adalah dengan kartu pos surat langsung.

Jika prospek Anda melihat situs web Anda di papan reklame saat mengemudi pulang, mereka mungkin tidak akan menemukan Anda saat mereka tiba di kantor keesokan harinya.

Ini bukan satu-satunya media dengan masalah ini. Surat kabar berukuran besar, dan radio harus mengejanya sebelum kebanyakan orang mengemudi pada waktu itu. Di sisi lain, jika prospek Anda duduk di depan komputer dan kartu pos tiba di surat yang mengumumkan situs web Anda, dia akan berbalik dan memasukkan URL Anda dan itu ada di situs web Anda.

Sekarang, jika seseorang membaca jurnal perdagangan di kantor dan menemukan artikel tentang Anda di majalah, tidak sulit baginya untuk menyalin URL Anda ke browser dan mengunjungi situs Anda.

Itu tidak berarti bahwa metode lain tidak akan mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, tetapi dibutuhkan banyak tayangan dan iterasi untuk membuat alamat Anda diingat.

Kartu pos surat langsung, di sisi lain, biasanya diterima di rumah atau kantor dengan komputer dan cukup kecil untuk dibawa bersama Anda sampai Anda bisa sampai ke komputer Anda. Ini memungkinkan calon pelanggan untuk menggunakan komputer desktop mereka segera, memasukkan alamat, dan langsung membuka situs Anda. Mantap!

BACA JUGA:  3 cara termudah untuk menghasilkan uang di internet

Saya memiliki kesuksesan terbesar dalam mempromosikan situs web offline saya melalui surat langsung, terutama kartu pos surat langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *