Cocktail Dress untuk semua tipe tubuh
sumber gambar : freepik.com

Cocktail Dress untuk semua tipe tubuh

Salah satu jenis gaun yang dibuat untuk acara-acara khusus adalah gaun koktail. Sementara acara cocktail dress biasanya acara sore atau sore hari yang terlalu kasual untuk disebut acara dasi hitam, sekarang banyak gaun cocktail bisa dikenakan di tempat lain tergantung pada potongan dan bahan gaun dan bahan gaunnya. Aksesoris untuk dipakai bersama.

Jika Anda ingin mengenakan gaun koktail untuk acara yang lebih formal, cukup kenakan aksesori yang sesuai. Mungkin hanya perhiasan yang lebih mewah dan riasan yang tebal. Jika Anda harus mengenakan pakaian bergaya ke kantor karena alasan lain selain setelan rok atau celana biasa, Anda bisa mengenakan cocktail dress yang tidak terlalu mencolok, memakai blazer, dan meluncur dengan sepatu kantor yang stylish. Banyak model gaun koktail saat ini tidak hanya dibatasi pada pakaian pesta.

Namun, memilih gaya gaun koktail yang akan dikenakan bisa sangat rumit bagi kebanyakan wanita. Lagi pula, hanya sedikit wanita yang bisa mengklaim memiliki tubuh yang benar-benar sempurna, dan kebanyakan wanita yang tidak termasuk dalam kategori supermodel lebih suka menyembunyikan kekurangannya. Mengenakan gaun one-piece, seperti gaun koktail, dapat dengan mudah mengekspos kekurangan ini jika gaun itu tidak sesuai dengan bentuk tubuh pemakainya.

Saat memilih gaun koktail yang tepat untuk dikenakan, seorang wanita harus selalu mempertimbangkan tipe tubuhnya (atas yang berat atau bawah yang berat) dan menemukan pakaian yang akan menyeimbangkan bentuk tubuhnya. Jika dia berat pada tubuh bagian bawahnya, tujuannya adalah untuk memusatkan perhatiannya pada tubuh bagian atas dan wajahnya. Jika dia tinggi, dia bisa mengenakan pakaian yang menonjolkan belahan dadanya atau menarik perhatiannya ke kakinya.

BACA JUGA:  Kesehatan dan Kecantikan - Selebriti dan Parfum

Gaun koktail mana yang cocok untuk wanita dengan pinggul tebal? Seperti disebutkan di atas, wanita dengan pinggul tebal ingin menyembunyikan ketebalan di sekitar pinggul dan paha mereka. Gaun cocktail yang bagus untuk dipakainya adalah gaun yang pas di pinggang, tapi ada rok yang melebar di sekitar pinggul dan paha tanpa jahitan mencuat karena ada bantalan ekstra di sekitar perut. Gaun koktail dengan rok penuh sangat cocok untuk wanita dengan pinggul tebal, karena dapat menyembunyikan kerapuhan dan tonjolan yang mereka inginkan agar tidak terlihat di sekitar tubuh bagian bawah.

Pilihan lain untuk wanita dengan pinggang tebal adalah gaun koktail yang menonjolkan lingkar pinggang ala kerajaan. Gaun koktail dengan lingkar pinggang bergaya kerajaan mengangkat pinggang lebih tinggi, menarik perhatian ke bahu, leher, dan wajah. Ini juga menutupi tubuh bagian bawah dan slide. Namun, satu-satunya bahaya mengenakan gaun koktail bergaya Kekaisaran adalah bahwa seorang wanita yang mengenakan gaun seperti itu bisa disalahartikan sebagai kehamilan, karena potongan gaya Kekaisaran sering digunakan untuk gaun hamil.

Dan pilihan lain untuk wanita dengan pinggul tebal adalah dengan gaun koktail tanpa lengan atau strapless dan rok berkobar. Sekali lagi, mengekspos lengan dan bahu Anda sangat bagus untuk mengalihkan pandangan Anda dari pinggul.

Untuk wanita yang lebih besar, seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat menonjolkan kaki Anda atau menonjolkan kaki Anda. Jika Anda ingin fokus pada kaki Anda daripada lengan Anda, cobalah gaun koktail dengan atasan padat dan rok bermotif. Dia bisa mengangkat ujung rok untuk membuat rok lebih pendek dan menarik perhatian ke kakinya.

Jika Anda ingin menarik perhatian dengan sosok yang menggairahkan daripada kaki Anda, Anda dapat menutupi kaki Anda dengan gaun koktail rok panjang, tetapi Anda dapat mengungkapkan sedikit kulit di tubuh bagian atas Anda dengan leher V rendah atau garis leher yang dalam. Bahkan, gaun koktail pendek dengan garis leher rendah bisa menarik perhatian banyak orang. Mengenakan gaun koktail di atas atasan yang sibuk akan membuat tubuh bagian atas Anda terlihat lebih besar dan bentuk tubuh Anda akan tidak seimbang, jadi sebaiknya Anda tidak melakukannya.

BACA JUGA:  Temukan sepatu bot yang sempurna

Aksesori juga membantu menjaga ilusi keseimbangan bentuk tubuh wanita selain mengenakan gaun koktail yang tepat. Wanita dengan pinggang tebal bisa memakai anting-anting warna-warni, kalung atau choker, sementara wanita yang lebih berat bisa melepaskan kalung dan memilih gelang sebagai gantinya. Namun sebelum memutuskan aksesori, tas, dan sepatu apa yang akan dikenakan, ia perlu membeli gaun koktail terlebih dahulu.

Gaun koktail adalah gaun serbaguna yang dapat dikenakan untuk setiap kesempatan yang membutuhkan sedikit formalitas daripada acara dasi serba hitam. Wanita harus bisa memilih gaun koktail yang tepat yang akan membuat mereka menonjol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *