Apa itu Sekuritas Keuangan
sumber gambar : freepik.com

Apa itu Sekuritas Keuangan?

Juga benar bahwa para bankir menginvestasikan uang mereka dalam surat berharga, beberapa di antaranya asing. Tetapi bahkan di sini, persentase yang diinvestasikan di luar negeri sangat kecil sehingga kami cukup yakin bahwa semua uang yang tersisa di tangan para bankir akan digunakan. Di rumah.

Tetapi orang yang benar-benar menabung tidak menyimpan saldo besar di bank. Mereka memelihara apa yang mereka sebut rekening giro, yang terdiri dari uang tunai atau pembayaran yang dilakukan oleh bank lain atau cek ke bank mereka, dan menarik jumlah yang diperlukan untuk membayar pembayaran mingguan dan bulanan ke rekening ini. Terkadang mereka menyimpan jumlah tertentu di rekening tabungan. Dengan kata lain, ini adalah akun yang dapat ditarik hanya setelah memberikan pemberitahuan lebih dari seminggu.

Rekening tabungan memperoleh bunga dan rekening giro memperoleh bunga atas saldo rata-rata yang disimpan di beberapa bagian negara.

Namun, rekening tabungan paling sering disimpan oleh orang-orang yang membutuhkan cadangan uang tunai cepat untuk keperluan bisnis. Rata-rata investor individu menempatkan uang cadangan ke dalam beberapa sekuritas yang diperdagangkan di bursa saham ketika bank memiliki cukup uang untuk menutupi semua kemungkinan biaya. Oleh karena itu, sekuritas dan bursa efek harus dijelaskan dan diselidiki selanjutnya. Mereka sangat penting karena keuangan internasional telah melakukan sebagian besar pekerjaan.

Oleh karena itu, sekuritas adalah saham, saham, dan obligasi yang ditawarkan untuk menginvestasikan uang di perusahaan atau untuk pinjaman yang dikeluarkan oleh pemerintah, kotamadya, dan entitas publik lainnya. Mari kita lihat dulu pemerintah dan lembaga publik. Ini karena surat berharga yang diterbitkan oleh pemerintah dan lembaga publik dalam beberapa hal lebih sederhana daripada yang diterbitkan oleh perusahaan.

BACA JUGA:  Lindungi Kesehatan Anda Dengan Asuransi Kesehatan Swasta

Mereka melakukannya karena pemerintah membutuhkan uang ketika ingin meminjam. Tujuan yang diperlukan mungkin untuk membangun rel kereta api atau kanal, membangun pelabuhan, melakukan perbaikan tanah atau rencana irigasi, atau menjalankan beberapa perusahaan yang dapat menjadi kekuatan bagi suatu bangsa untuk tumbuh dan menghasilkan sesuatu. ditingkatkan.

Jenis bisnis ini biasanya disebut sebagai reproduksi, dan dalam banyak kasus, pendapatan aktual yang dapat mereka peroleh secara tunai cukup untuk menutupi bunga atas utang yang diperoleh untuk melakukannya, belum lagi keuntungan langsung negara dari peningkatan produksi. . yg suka uang. Pemerintah Inggris memiliki utang yang sangat sedikit yang diwakili oleh aset yang dapat direproduksi.

Pemerintah kita telah mempercayakan pengembangan sumber daya negara kepada perusahaan swasta, dan satu-satunya aset yang dapat menghasilkan pendapatan adalah gedung kantor pos, tanah kerajaan, dan beberapa pasak di Terusan Suez yang dibeli untuk tujuan politik. Pemerintah juga meminjam uang karena penerimaan pajak lebih kecil dari jumlah total pengeluaran.

Ini terjadi paling sering dan paling menonjol ketika berperang atau ketika negara-negara terlibat dalam perlombaan senjata, membangun kekuatan angkatan laut, atau merekrut pasukan satu sama lain untuk mempersiapkan perang jika terjadi perang. Jenis utang ini disebut utang bobot mati. Akibatnya, kekuatan negara untuk memproduksi apa yang diinginkannya tidak secara langsung atau tidak langsung meningkat.

Pinjaman semacam ini umumnya dikecualikan dengan alasan bahwa jaminan keamanan nasional adalah masalah bagi keturunan seperti generasi sekarang, dan oleh karena itu dibenarkan untuk meminta mereka membayar sebagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *