Pembayaran Menggunakan Kartu Kedit Bisnis untuk Membantu Menjaga Arus Kas
sumber gambar : freepik.com

Pembayaran Menggunakan Kartu Kedit Bisnis untuk Membantu Menjaga Arus Kas

Dalam lingkungan bisnis saat ini, salah satu alasan umum kegagalan bisnis adalah kurangnya arus kas. Pemilik usaha kecil perlu belajar bagaimana mengelola arus kas bisnis mereka dengan benar. Pertama, manajemen arus kas dapat membantu Anda menyeimbangkan pendapatan dan pengeluaran Anda dan menciptakan cadangan kas yang membantu Anda memenuhi keadaan darurat atau kebutuhan uang tunai yang tidak terduga. Manfaat lain dari manajemen arus kas yang baik adalah membantu Anda mempertahankan dana tunai gratis untuk kebutuhan investasi modal di masa depan.

Meskipun mungkin tampak kontradiktif, menggunakan kartu kredit bisnis untuk membayar pembelian bisnis harian Anda sebenarnya dapat membantu Anda menghemat uang atau membantu mengatur arus kas keluar. Ini adalah manfaat mendasar yang dapat diingat oleh bank dan lembaga keuangan lainnya saat menawarkan kartu kredit bisnis dan layanan lainnya untuk membantu mengelola arus kas bisnis.

Ada bank yang menyesuaikan kartu kredit bisnis agar sesuai dengan pola arus kas Anda. Ini telah dilakukan secara luas untuk kartu kredit bisnis korporasi dan kami sekarang percaya bahwa penerbit kartu kredit bisnis dapat mengikuti proses yang sama untuk usaha kecil berukuran tepat yang memerlukan kartu kredit bisnis. Misalnya, dengan menerbitkan kartu kredit bisnis kepada karyawan kunci, Anda dapat mengontrol pengeluaran uang tunai Anda dengan lebih baik. Penerbit kartu kredit bisnis Anda dapat membantu Anda mengatur pengaturan ini dan bahkan menentukan siklus penagihan agar sesuai dengan siklus arus kas Anda.

Dengan menetapkan waktu terjadwal untuk pembayaran otomatis melalui kartu kredit bisnis Anda, Anda dapat menghilangkan pembayaran yang terlambat atau terlambat dan menghemat biaya keuangan. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang mengisi cek dan mengirimkannya ke pemasok Anda tepat waktu.

BACA JUGA:  Catat, ini Syarat peserta BPJamsostek Bisa Punya Rumah Idaman

Faktanya, membayar pembelian dengan kartu kredit bisnis dapat menghasilkan diskon pembayaran instan dari pedagang dan manfaat lain dari penerbit kartu kredit bisnis. Dengan membayar tagihan dan pembelian Anda dengan kartu kredit bisnis Anda, Anda dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk mengelola uang tunai Anda dan memperpanjang kepemilikan uang tunai Anda sampai tanggal jatuh tempo yang Anda butuhkan untuk membayar saldo kartu kredit bisnis Anda.

Saat Anda atau rekan Anda melakukan perjalanan domestik atau internasional, Anda dapat membayar biaya perjalanan dengan kartu kredit bisnis untuk mendapatkan hadiah dan poin bonus. Kartu kredit bisnis juga menghemat kerumitan menukar dolar dengan mata uang lokal Anda, karena Anda dapat menggunakan kartu kredit bisnis Anda untuk membayar biaya perjalanan lainnya. Dengan cara ini Anda tidak perlu menghabiskan jumlah itu dalam jumlah kecil uang tunai.

Penerbit kartu kredit bisnis Anda akan mengirimkan laporan tagihan bulanan untuk akun kartu kredit bisnis Anda. Anda dapat menggunakan pernyataan ini untuk melacak pengeluaran Anda dan menyimpan catatan yang akurat. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat masuk ke situs web penerbit kartu kredit bisnis Anda dan mengakses akun Anda untuk melihat riwayat transaksi akun Anda, dan Anda juga dapat mengunduhnya sebagai perangkat lunak. Hal ini membuat analisis biaya menjadi lebih mudah dan menghemat waktu dalam penganggaran.

Angka ini menunjukkan bahwa kartu kredit bisnis dapat membantu di banyak bidang bisnis untuk membantu Anda melacak peluang dan mengontrol pengeluaran uang tunai Anda. Anda harus mencari tahu dengan lembaga keuangan Anda tentang program kartu kredit bisnis untuk usaha kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *