Potensi Keuntungan yang Lebih Besar Datang dengan Risiko yang Lebih Besar
sumber gambar : freepik.com

Potensi Keuntungan yang Lebih Besar Datang dengan Risiko yang Lebih Besar

Mungkin Anda sudah lama berdagang saham. Anda telah menguasai keterampilan yang dikenal sebagai perdagangan dan ingin melangkah lebih jauh. Anda pikir Anda siap untuk bermain dengan anak laki-laki besar sekarang.

Sekarang, mari kita langsung ke intinya dan bersiap-siap untuk perdagangan pasar saham tingkat lanjut.

Untuk trader tingkat lanjut, penggunaan margin, short selling, IPO, dan teknik serta strategi trading yang sangat canggih lainnya dapat membuka dunia baru dengan pengalaman trading yang menarik dan potensi pengembalian.

Memahami IPO

IPO atau initial public offering (IPO) adalah tanda yang sangat terlihat bahwa sebuah perusahaan telah beralih dari organisasi milik pribadi ke perusahaan publik. Semua perusahaan menerbitkan saham biasa, tetapi pada awalnya mereka biasanya diterbitkan hanya untuk sejumlah kecil pemegang saham. Salah satu cara yang umum digunakan perusahaan untuk memperoleh modal yang diperlukan tanpa hutang adalah dengan menjual sahamnya kepada publik untuk menjadi perusahaan publik.

Ada dua cara Anda berpotensi menghasilkan uang dari IPO ini.

Pertama, pedagang harus membeli saham melalui penawaran umum perdana dan menjualnya untuk keuntungan cepat dengan harapan harga saham akan naik secara signifikan.

Cara lain adalah dengan duduk dan menunggu IPO dimulai. Pastikan harga saham baru Anda benar. Jika masuk akal, saya akan membeli saham itu.

stok pendek

Short selling adalah teknik canggih yang tidak digunakan oleh banyak trader. Short selling menemukan saham yang bagus untuk dijual. Short selling adalah penjualan saham yang sebenarnya tidak Anda miliki dengan keyakinan bahwa nilainya akan turun secara signifikan dalam waktu dekat. Saham dipinjam dari pemegang saham. Peminjaman dilakukan oleh broker masing-masing pihak.

Ketika harga sedang turun, short seller dapat membeli saham dengan harga lebih rendah untuk menutupi posisi short, mengantongi keuntungan dan mengembalikan saham kepada pemiliknya.

BACA JUGA:  Bersiaplah untuk yang Tak Terduga!

Tapi short selling berisiko. Jika harga naik bukannya turun, Anda kehilangan uang. Seringkali sulit untuk memprediksi apakah harga saham akan turun. Tren historis untuk saham rata-rata adalah bahwa harganya naik dalam jangka panjang. Jadi, karena short selling bertentangan dengan norma-norma historis, peluang kerugian lebih besar daripada peluang untung.

Perdagangan margin

Akun tipe margin dapat memungkinkan pemain saham untuk meminjam uang untuk membeli saham. Perdagangan margin menggunakan pinjaman untuk meningkatkan jumlah saham yang dapat dibeli oleh pedagang. Uang ini dapat dipinjamkan oleh broker.

Jika Anda tidak menggunakan perdagangan margin dan ingin membeli saham senilai $1.000 secara tunai, Anda harus membayar penuh $1.000 ditambah biaya. Namun, jika Anda berdagang dengan margin, broker dapat meminjam hingga setengah jumlah atau hingga $500 untuk sejumlah besar saham dan hanya membayar sisa $500 ditambah biaya dan bunga.

Jika sebuah saham menghasilkan $10 per saham, keuntungannya didasarkan pada jumlah saham yang dibeli seharga $1.000. Anda kemudian dapat mengganti broker. Jika Anda tidak berdagang dengan margin, Anda hanya akan mendapat untung dari jumlah saham yang Anda bayarkan menggunakan uang tunai. Di sisi lain, jika harga saham turun, kerugian yang terjadi didasarkan pada total $1.000 dan Anda masih berutang kepada broker sejumlah pinjaman margin.

Penutupan

Seperti segala sesuatu dalam hidup, setiap koin memiliki sisi. Dalam banyak kasus, semakin besar keuntungan, semakin besar risikonya. Perdagangan tingkat lanjut bukan untuk yang lemah dan hanya boleh diperdagangkan dengan modal berisiko dan bukan dengan uang yang tidak dapat dilakukan tanpanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *