Hal-hal yang Harus Anda Persiapkan Menghadapi Pensiun
sumber gambar : freepik.com

Hal-hal yang Harus Anda Persiapkan Menghadapi Pensiun

Untuk membantu Anda merencanakan masa pensiun Anda, setiap tahun kami mengirimkan kepada Anda Pernyataan Jaminan Sosial Pribadi yang memperkirakan jumlah manfaat bulanan yang mungkin Anda dan keluarga Anda dapatkan untuk saat ini dan di masa depan. Jika Anda telah menerima Pernyataan Jaminan Sosial dan memiliki pertanyaan tentangnya, kunjungi http://www.socialsecurity.gov/mystatement/.

Setelah meninjau pernyataan Anda, Anda dapat menjelajahi skenario pensiun yang berbeda menggunakan asumsi yang berbeda dalam hal pendapatan di masa depan atau berhenti dari pekerjaan Anda. Dengan perencana pensiun, Anda bisa. Perencana tidak cuma memberi tahu Anda bagaimana cara mendapatkan manfaat Jaminan Sosial, akan tetapi juga menyertakan perhitungan manfaat untuk membantu menghitung perkiraan manfaat yang akan diterima.

Kapan saya harus pensiun?

Umumnya, Anda harus mengajukan permohonan pensiun tiga bulan sebelum pensiun Anda dimulai.

* Jika Anda lahir sebelum tahun 1938 dan memenuhi semua persyaratan lainnya, Anda dapat mulai menerima manfaat sejak bulan pertama Anda menginjak usia 62 tahun. Namun, jika Anda memilih untuk menerima manfaat sebelum usia 65 tahun, manfaat Anda akan dikurangi menjadi: Itu dibayar untuk jangka waktu yang lebih lama.
* Jika Anda lahir setelah tahun 1937, Anda dapat memulai manfaat Jaminan Sosial pada usia 62 tahun, tetapi usia pensiun penuh adalah 65 tahun atau lebih.

Anda tetap harus mendaftar di Medicare tiga bulan sebelum ulang tahun ke-65 Anda, bahkan jika Anda tidak berencana untuk mendapatkan manfaat segera atau jika Anda memutuskan untuk menunggu sampai Anda mencapai usia pensiun penuh.

Memilih bulan mana untuk mulai menerima manfaat adalah keputusan penting. Jika Anda belum siap untuk pensiun, tetapi berencana untuk pensiun dalam waktu dekat, perencana pensiun Jaminan Sosial dapat membantu Anda mempersiapkan diri. Jika Anda berencana untuk terus bekerja setelah usia 62 tahun, mungkin ada baiknya untuk memulai rencana pensiun Anda sebelum Anda berhenti dari pekerjaan Anda.

BACA JUGA:  9 Cara Berhemat yang Bisa Anda Coba

Bagaimana cara mengajukan pesangon?

Anda dapat mengajukan permohonan pensiun secara online, tetapi tidak Medicare. Untuk mengajukan pesangon, akses Aplikasi Manfaat Pensiun Internet dan ikuti petunjuknya. Untuk apply permohonan Medicare, segera hubungi atau datang ke kantor Jaminan Sosial setempat.

Atau, Anda dapat membuat janji melalui telepon atau secara langsung di kantor Jaminan Sosial yang nyaman untuk mengajukan aplikasi Anda.

Jika Anda tuli atau mengalami gangguan pendengaran, hubungi nomor TTY bebas pulsa 1-800-325-0778, Senin hingga Jumat, pukul 07.00-19.00.

Saat melamar manfaat, Anda akan membutuhkan:

* Nomor Jaminan Sosial Anda
* Akta kelahiran (jika Anda tidak memiliki akta kelahiran, Anda bisa mendapatkannya dari negara bagian Anda lahir. Untuk detail tentang cara mengisinya, lihat Tempat mengisi catatan kunci)
* Formulir W-2 atau formulir pengembalian pajak wirausaha untuk tahun sebelumnya
* Jika Anda pernah bertugas di militer, keluarkan dokumen
* Akta kelahiran pasangan dan nomor jaminan sosial jika pasangan melamar manfaat
* Akta kelahiran anak dan nomor jaminan sosial (jika mengajukan tunjangan anak)
* Bukti kewarganegaraan AS atau status asing yang sah jika Anda (atau pasangan atau anak Anda yang mengajukan tunjangan) tidak lahir di AS.
* Nama bank Anda dan nomor rekening Anda sehingga manfaat dapat dikreditkan langsung ke rekening Anda.

Jamsostek memerlukan dokumen asli atau salinan yang dilegalisir oleh lembaga penerbit. Anda dapat mengirimkannya atau membawanya ke kantor Jaminan Sosial Anda. Mereka akan mengembalikan salinan dokumen Anda.

Jangan menunda pensiun hanya karena kita tidak memiliki semua dokumen yang kita butuhkan. Orang-orang di kantor jaminan sosial setempat Anda akan dapat membantu. Jangan menunggu hingga Anda berusia 65 tahun untuk mulai merencanakan tahun-tahun terbaik Anda.

BACA JUGA:  Apa itu Sekuritas Keuangan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *