Advertisements
Cara Investasi Emas Online
sumber gambar: cnbc.com

Cara Investasi Emas Online

Jika kamu tidak mempunyai waktu luang untuk jual beli emas secara langsung di toko emas, sekarang banyak platform yang menyediakan transaksi emas secara online. Selain meminimalisir penggunaan uang palsu, juga memiliki kemudahan dalam bertransaksi.

Tentu saja, kamu harus jeli memilih platform mana yang paling aman sekaligus menguntungkan. Untuk itu, kami telah merangkum daftar platform yang bisa digunakan untuk investasi emas.

Menggunakan Aplikasi Antam Brankas LM

LM merupakan sebuah perusahaan yang terdapan untuk urusan emas. Saat ini, mereka juga menyediakan layanan investasi emas online. Akan tetapi, tetap butuh ke butik LM untuk melakukan pendaftaran pertama kali. Bawa dokumen-dokumen yang diperlukan sebagai berikut:

  • KTP
  • NPWP
  • KK

Nanti kamu tinggal memilih jenis keanggotaan yang diinginkan. Jenis keanggotaan yang tersedia diantaranya adalah sebagai berikut:

Individu gold

  • Biaya tahunan sebesar Rp 300 ribu
  • Batas tabungan 500 gram

Individu platinum

  • Biaya tahunan Rp 500 ribu
  • Batas tabungan 1000 gram

Individu diamond

  • Biaya tahunan Rp 1,5 juta
  • Batas tabungan 2500 gram

Setelah melakukan pendaftaran secara offline di butik antam, kamu akan dapat user ID dan password yang bisa digunakan untuk login ke www.brankaslm.com. Saat ini, transaksi hanya bisa dilakukan pada hari dan jam kerja.

Investasi Emas di Tokopedia

Marketplace populer ini juga turut meramaikan pasar investasi emas. Sistemnya mirip dengan pegadaian, karena mereka memang bekerja sama untuk menangani layanan investasi emas ini. Kemudahan yang disediakan oleh Tokopedia, adalah dengan modal minimal pun bisa melakukan investasi emas.

BACA JUGA:  Sejarah Emas Berubah Menjadi Uang

Dengan modal Rp 5 ribu, kamu sudah bisa berinvestasi emas di Tokopedia. Nanti investasi tersebut akan tetap tersimpan di Pegadaian.

Beli Emas di GoJek GoInvestasi

Platform investasi emas berikutnya adalah Gojek GoInvestasi. Platform ini sudah terdaftar di BAPPEBTI, jadi sangat aman karena langsung diawasi oleh Kementrian Perdagangan. Apalagi saat ini Gojek sudah bergabung dengan Tokopedia, jadi semakin banyak kemudahan dalam investasi emas disini.

Manfaatkan Fitur BukaEmas di Bukalapak

Bukalapak sebagai salah satu unicorn di Indonesia ini juga menyediakan platform investasi emas yang penuh dengan kemudahan. Bekerja sama dengan IndoGold dan Antam, kamu bisa mulai berinvestasi emas hanya dengan modal Rp 100 rupiah saja.

Investasi Emas dengan Aplikasi IndoGold

Urusan investasi emas, tidak bisa meninggalkan IndoGold. Perusahaan investasi yang telah berdiri sejak 1978 ini menyediakan investasi emas mulai dari Rp 10 ribu. Selain modal awal yang sangat kecil, pembayaran juga bisa dilakukan dengan mudah melalui GoPay, LinkAja, OVO, KlikBCA, ShopeePay, dan juga DANA.

Gunakan Aplikasi Lakuemas

Salah satu aplikasi populer untuk urusan investasi emas adalah LakuEmas. Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi ini, mulai dari membeli emas, transfer emas ke sesama pengguna Lakuemas, menjual emas, bahkan mencetak fisik dari tabungan emas.

Investasi Emas Online di Tamasia

Selain menggunakan aplikasi Lakuemas untuk investasi emas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Tamasia. Pengguna bisa mulai investasi emas dengan modal hanya sebesar Rp 10 ribu rupiah saja. Fitur unggulannya adalah bahwa semua emas yang dibeli akan memiliki bentuk fisiknya. Kamu juga bisa melakukan transfer sesama pengguna aplikasi ini..